Selasa, 26 April 2016

Cerdas Memilih Pakaian Sesuai dengan Warna Kulit

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa untuk tampil keren, gaya dan modis harus memakai pakaian mewah yang bahkan harganya selangit. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan argumen tersebut, namun apalah artinya memakai pakaian mahal jika membuat anda merasa tidak nyaman. Dalam hal berbusana ada baiknya anda memilih pakaian yang sesuai dengan kepribadian terutama kesesuaian warna pakaian dengan warna kulit anda. Namun untuk menentukan warna pakaian yang sesuai dengan warna kulit memang sedikit membingungkan. Berikut kami bagikan tips memilih pakaian berdasarkan warna kulit ala fashiOne
 
Warna Kulit Terang
Pada dasarnya busana dengan warna apapun bisa dikenakan oleh seseorang yang memiliki kulit terang. Namun akan tampak lebih mempesona dan lebih menawan jika anda memilih warna-warna yang lembut seperti pastel, beige, bold blue, biru terang, cokelat, dan juga off-white. Warna-warna tersebut akan membuat Anda lebih rileks dan menarik. Sebaliknya hindari warna yang memudar, ungu tua, kuning, merah, dan orange. Sebagai alternatif dalam berbusana anda juga bisa mencoba batik dengan warna- warna yang cerah, sehingga bisa membuat kulit putih anda semakin cemerlang.


Contoh Model Untuk Pakaian Warna Kulit Terang
 
 
Warna Kulit Kuning Langsat
Bagi anda yang memiliki warna kulit kuning langast anda bisa memilih busana dengan warna lembut seperti biru aqua, jingga, kuning, merah karang, putih gading, hijau dan  warna tropis lainnya. Untuk memberikan kesan anggun anda juga bisa mencoba warna gelap misalnya hitam sebagai pilihan busana anda. Hindari perpaduan busana dengan warna sesama terang, karena hal ini akan membuat penampilan anda terkesan heboh.
 

Contoh Model Untuk Pakaian Warna Kulit Kuning Langsat
 
Warna Kulit Sawo Matang
Bagi anda yang memiliki warna kulit sawo matang atau kecoklatan sangat disarankan untuk memilih busana dengan warna cokelat, orange, navy, tosca, merah marun, krem, dan abu-abu serta busana dengan warna hampir mendekati warna kulit. Untuk memberikan kesan elegan anda bisa memilih busana dengan perpaduan warna terang dan gelap sebagai alternatif busana anda. Hindari pemilihan busana dengan warna olive merah dan cokelat gelap, warna kontras seperti kuning, pink, putih, hijau tosca, dan warna terang lainnya. Warna busana yang terlalu gelap seperti hitam dan burgundy polos juga tidak disarankan untuk anda.


Contoh Model Untuk Pakaian Warna Kulit Sawo Matang
 
 
Warna Kulit Gelap
Bagi anda yang memiliki warna kulit gelap sangat cocok dibalut dengan busana berwarna tanah yang lembut. Warna lain yang sesuai untuk jenis kulit ini antara lain abu-abu, baby blue, pink dan putih. Sebisa mungkin hindari pemilihan busana dengan warna yang terlalu mencolok dan sangat kontras dengan kulit anda. Warna-warna lain seperti cokelat gelap, hitam, hijau daun, turquoise, dan magenta juga kurang sesuai dengan kulit anda.

Contoh Model Untuk Pakaian Warna Kulit Gelap
Gimana, sudah cocokkah kamu dengan warna pakaian kamu sehari-hari? Semoga dengan tips ini bisa membantu kamu dalam memilih pakaian yang tepat sehingga dapat memaksimalkan kecantikan kamu. Semoga Bermanfaat!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar