Selasa, 26 April 2016

Memilih Hijab Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Perkembangan trend busana muslim yang begitu pesat tidak dapat dipungkiri mampu membawa dampak yang cukup besar terhadap pertumbuhan industri mode tanah air. Bukan hanya baju muslimnya saja namun trend penggunaan hijab dan cara pemakaiannya sendiri juga semakin bervariasi. Supaya tidak salah pilih ada baiknya bila anda menyimak pembahasan mengenai tips memilih hijab sesuai bentuk wajah berikut ini.

Berbagai Model Bentuk Wajah

Bentuk Wajah Panjang
Bentuk wajah panjang memiliki lebar dahi yang sama dengan lebar rahang, bahkan tidak jarang pula memiliki dahi yang tinggi dan panjang dagu yang lebih dominan. Untuk  menyeimbangkan bentuk wajah dan membuatnya lebih bervolume anda bisa menggunakan inner bandana dengan aksen bertumpuk maupun turkish hijab style yang dipadukan dengan undercaps hingga sebatas dahi.
 
Model Wajah Panjang
 
Bentuk Wajah Oval
Bentuk wajah oval yang memiliki ukuran panjang hampir setengah kali dari lebar wajah dengan jarak dahi, rahang, pelipis, panjang dagu, dan pipi yang terlihat proposional disebut-sebut sebagai bentuk wajah yang paling ideal karena dapat dikreasikan dengan style hijab apapun. Untuk membuat bagian wajah tetap stand out dan tidak tampak semakin mungil, anda bisa mengenakan hijab yang terbuka pada area tulang pipi, sekitar telinga, hingga ke arah dagu. 
 
Model Wajah Oval
 
 
Bentuk Wajah Hati
Bentuk wajah hati mempunyai ukuran yang hampir sama dengan bentuk wajah oval namun bentuk dagu atau rahangnya cenderung lebih sempit, sementara bagian kening dan pipinya terkesan melebar. Style hijab yang sesuai untuk bentuk wajah semacam ini yaitu berupa hijab yang sedikit longgar dengan dalaman topi yang melengkung natural atau kenakan hijab dengan inner yang memiliki sudut jahitan dibagian bawah tulang pipi. 
 
Model Wajah Hati
 
Bentuk Wajah Persegi
Bentuk wajah persegi memiliki ukuran panjang dan lebar dahi yang relatif sama dengan lebar tulang rahang yang kuat. Untuk memberi kesan yang lebih ramping pada bagian wajah sahabat Fitinline bisa memanfatkan undercaps yang bevolume di bagian atas dan menempatkan garis kerudung hingga menutupi sebagian pipi.
 
Model Wajah Persegi
 
 
Bentuk Wajah Bulat
Bentuk wajah bulat umumnya memiliki ukuran panjang dan lebar wajah yang sama. Karena biasanya tulang rahang tersebut sudah tertutup oleh pipi. Untuk anda yang memiliki wajah berbentuk bulat disarankan  memakai jilbab dengan sematan di dagu serta bagian samping yang ditarik ke depan untuk menyamarkan bagian pipi maupun rahang dan memberikan kesan memanjang pada bagian wajah.
 
Model Wajah Bulat
 
Semoga tips memilih hijab sesuai bentuk wajah yang kami bagikan dapat dijadikan referensi gaya busana untuk membuat penampilan anda menjadi semakin menarik dan anggun.
Semoga bermanfaat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar