Selasa, 26 April 2016

Tips Menggunakan Wig (Rambut Palsu)


Banyak alasan hingga harus menggunakan rambut palsu atau wig, salah satunya memang untuk tampil trendi. Wig bisa membuat pemakainya lebih anggun, stylish, modis dan elegan, bahkan rambut palsu ini bisa membantu menyembunyikan kekurangan pada kondisi rambut yang sebenarnya. Tidak itu saja rambut palsu juga bisa meningkatkan rasa percaya diri, terutama para publik figur yang sangat pede bila rambutnya nampak mengikuti mode dan bergaya.

Rambut palsu atau wig bisa membantu menyembunyikan kebotakan, yang sering dialami banyak orang. Mungkin gak pede dengan rambut pendek, maka rambut palsu yang panjang sebahu bisa menyembunyikan rambut pendek tersebut. Tentunya harus disesuaikan dengan model muka maupun tren yang sedang berkembang.

Wig bisa dibuat dari bulu rambut kuda, bulu rambut asli, bulu rambut kerbau, maupun bahan sintetis seperti nilon yang bisa beragam warna dan panjang sesuai dengan keinginan pemakainya. Biasanya sih akan lebih alami bila warna rambut palsu sesuai dengan rambut aslinya. Meskipun banyak juga yang ingin tampil beda dengan corak warna yang lebih ngetren, seperti blonde atau pirang. Beberapa justru menyukai jenis wig yang ikal atau keriting, tentunya ini mengikuti mode yang berkembang.

Sesuaikan corak rambut palsu dengan rambut asli

Tentunya saat memilih menggunakan wig harus hati-hati dalam bereksperimen. Namun lebih disarankan memilih wig yang sesuai dengan corak rambut aslinya, baik warna maupun modelnya. Hal ini agar terlihat lebih alami sehingga mudah dalam merawatnya sekaligus bisa meningkatkan postur rambut yang sudah ada.

Banyak pula yang menggunakan wig yang lebih panjang dari rambut aslinya, tentunya harus disesuaikan dengan model muka. Ini agar tidak terkesan palsunya begitu kentara, bila ini berhasil dilakukan, maka siapapun tidak akan menyangka kalau ini adalah rambut palsu. Tentunya harus jeli pula menyamarkan kekurangaan dari rambut palsu ini, karena bagaimanapun rambut palsu tidak seindah rambut asli.

Bentuk rambut palsu sesuai dengan model yang lagi ngetren

Rambut palsu yang baru dibeli biasanya masih kasar dan harus dimodel, harus dipotong bagian yang tidak serasi. Tentunya harus pergi ke salon untuk mendapatkan bentuk potongan atau model yang lagi ngetren. Tukang salon biasanya bisa menyesuaikan dengan model rambut aslinya. Meskipun bisa pula merapikan sendiri rambut palsu tadi, tapi tidak seindah bila dilakukan di salon. Lagian buat apa ribet dengan model potongan sendiri, lebih baik dikerjakan di salon. Mereka lebih ahli dalam mempermak potongan untuk rambut palsu, terutama merapikannya agar sesuai dengan rambut aslinya.

Pilih rambut palsu yang sesuai dengan ukuran kepala

Ini adalah hal krusial agar wig tidak lari atau copot saat dipakai. Banyak kasus orang begitu khawatir rambut palsunya terbang dibawa angin, dan inipun jadi kenyataan. Ini karena memang ukuran wig tidak sesuai atau pas dengan ukuran kepala, maka lakukan pengukuran secara cermat. Pada wig yang pendek dan tipis memang sering jadi dilemma, karena begitu ringan sehingga mudah lepas. Meskipun bila ukurannya pas tidak akan memberi masalah, namun beberapa memilih wig yang lebih panjang dan tebal agar terhindar dari lepasnya wig ini saat dipakai. Namun yang pasti ukurlah lingkar kepala dengan tepat sebelum memilih wig kesukaan anda.

Tampilah pede saat menggunakan wig

Ini adalah hal penting juga karena bisa menyamarkan posisi wig yang sedang dipakai. Bila tidak pede maka akan terlihat sesuatu yang aneh pada diri pemakai wig, maka harus tampil percaya diri. Ini tentunya akan meningkatkan penampilan dan menyamarkan rambut palsu tersebut. Pada banyak kasus tampil cuek dan bergaya justru bisa menyatukan posisi wig dengan penampilan pemakainya. Inilah tentunya yang diharapkan dari menggunakan wig, selain bisa menutupi kekurangan pada rambut, juga bisa meningkatkan percaya diri pemakainya. Namun pastikan di depan cermin bahwa rambut palsu tersebut adalah asli, ini akan membuatnya menjadi tampil alami.

 


 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar